Pendampingan Warga Meninggal Dunia Positif Covid-19

GUNUNGKETUR BERDAYA, YOGYA - Kabar duka meninggalnya warga masyarakat di wilayah Kelurahan Gunungketur positif covid-19 kembali terjadi.

Warga yang meninggal an.Bapak Alb. Raharjo Hendro Baroto usia 54 Tahun yang selama ini memiliki riwayat sakit Diabetes dan Jantung.

Meninggal pada hari Kamis (15/7/2021) pukul 16.00 di Rumah Duka PA II/114 RT.04 RW.01 Gunungketur Pakualaman Yogyakarta.

Keluarga yang ingin melakukan pemulasaran jenazah di RS Bethesda, oleh pihak rumah sakit diminta untuk melakukan tes swab terlebih dahulu.

Setelah dilakukan tes swab, hasilnya jenazah positif covid-19 sehingga pemakaman harus dilaksanakan secara protokol kesehatan oleh Tim BPBD Kota Yogyakarta.

Jumat (16/7/2021) Lurah dan Sekretaris Kelurahan bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan ke rumah duka pada saat Tim BPBD Kota Yogyakarta mengevakuasi jenazah untuk dilakukan pemulasaran di RSUD Kota Yogyakarta dilanjutkan pemakaman umum di Makam Tahunan Umbulharjo Yogyakarta.

Dari pihak keluaraga tidak ada yang mendampingi ke pemulasaran jenazah karena harus isolasi mandiri  menunggu jadwal PCR dan Tracing dari Puskesmas Pakualaman Yogyakarta.

*Oleh: Gendoet, Tenaga Teknis Kelurahan Gunungketur