Kendalikan Covid-19

GUNUNGKETUR BERDAYA, gunungketurkel.jogjakota.go.id - Kamis (9/6/22) Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengendalian Covid-19 bertempat di kantor Kelurahan Gunungketur Kemantren Pakualaman. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkompinka Kemantren Pakualaman dan tokoh masyarakat kelurahan Gunungketur.

Lurah Gunungketur Ibu Sunarni, S.M dan anggota DPRD Kota Yogyakarta Muhammad Ali Fahmi, SE, MM. memberikan sambutan pada acara tersebut. Narasumber dari Kasie Promosi Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan pada kesempatan tersebut memberikan materi mengenai Situasi Pandemi Covid-19, Tren Kasus Covid-19 dan Mobilitas, Waspada Potensi Gelombang Ke Tiga, Grafik Kasus Covid-19, Zona Resiko Covid-19 dan Intervensi Pencegahan Paparan Omicron.

Narasumber menyampaikan kekhawatiran terhadap situasi saat ini dimana protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 mulai di abaikan oleh masyarakat. Meskipun saat ini banyak warga yang telah mendapatkan vaksin dan penyebaran Covid-19 mulai melandai namun hal tersebut bukan menjadi alasan untuk acuh tak acuh terhadap keberadaan covid-19 yang masih ada di sekitar masyarakat.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan dapat menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat terhadap pentingnya protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga tidak menjadikan angka suspect Covid-19 meningkat kembali.

Tetap jaga protokol kesehatan, 5M dan taat aturan agar Jogja membaik, Indonesia Bangkit.

*Oleh: Gendoet, Tenaga Teknis Kelurahan Gunungketur