Monitoring Gerakan Zero Sampah Anorganik

GUNUNGKETUR BERDAYA, gunungketurkel.jogjakota.go.id - Jumat (13/1/2023) Kelurahan Gunungketur mengadakan monitoring Gerakan Zero Sampah Anorganik kali ke 2 (dua). Berkoordinasi bersama Kemantren Pakualaman, Satgas Gerakan Zero Sampah Anorganik Kelurahan Gunungketur, Ketua RW sekampung Gunungketur dan Ketua Forum Bank Sampah Kelurahan Gunungketur.

Sasaran monitoring kali ini adalah Instansi Pemerintah dan Sekolah di wilayah Kelurahan Gunungketur. Kegiatan monitoring sebelumnya menyasar pada rumah warga dan usaha di 3 Kampung yaitu Kauman, Margoyasan dan Gunungketur.

Teknis pelaksanaan monitoring diawali dengan apel kemudian membagi peserta kegiatan menjadi 5 kelompok dan masing-masing menuju lokasi yang telah disepakati saat apel.

Setelah masing-masing kelompok selesai dengan monitoringnya, mereka akan kembali ke Kelurahan Gunungketur untuk menyampaikan hasil monitoringnya dihadapan kelompok lain agar bisa menjadi bahan informasi/data yang dapat digunakan untuk mengukur perkembangan Gerakan Zero Sampah Anorganik sebelum dan setelah adanya sosialisasi dan monitoring.

*Oleh: Gendoet, Tenaga Teknis Kelurahan