Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan Gunungketur Tahun 2023

GUNUNGKETUR BERDAYA, gunungketurkel.jogjakota.go.id - Kamis (19/1/2023) Kelurahan Gunungketur telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tahun 2023 untuk Anggaran Tahun 2024.

Bertempat di Gedung Pertemuan Bumi Putera Jl. Bintaran Wetan No.11, Gunungketur, Pakualaman, Musrenbang dilaksanakan secara luring namun juga mengundang OPD Dinas Pemerintah Kota dan Anggota DPRD Dapil 2 secara daring.

Musrenbang kali ini bertema "Penguatan Kualitas Sumber Daya Manusia untuk Keberlanjutan Pembangunan Kota Yogyakarta". Musrenbang diawali dengan sambutan Lurah Gunungketur dan Mantri Pamong Praja Kemantren Pakualaman.

Selanjutnya arahan dari Anggota Komisi C DPRD Kota Yogyakarta, Cahyo Wibowo disampaikan secara daring karena beliu sedang berada di Bandung. Sidang Musrenbang dipimpin oleh ketua Tim Perumus Musrenbang Kelurahan Gunungketur Bapak Mart Stalinta.

Dengan Pagu Anggaran sebesar Rp.745.951.000 tentu saja tidak dapat mengakomodir semua usulan kegiatan dari masyarakat. Tim Perumus mengutamakan skala prioritas dan mengacu pada kamus usulan musrenbang untuk menyeleksi usulan yang masuk. 

Usulan yang belum terakomodir pada Musrenbang tahun 2023 ini akan menjadi bank data usulan dengan harapan bisa terakomodir dengan anggaran perubahan ataupun anggaran murni di tahun mendatang.

*Oleh: Gendoet, Tenaga Teknis Kelurahan