Pelatihan Ecoenzym Swadaya Warsimah

GUNUNGKETUR BERDAYA, gunungketurkel.jogjakota.go.id - Jumat (20/1/2023) Lurah bersama Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Kasi Ekonomi Pembangunan menghadiri undangan Warsimah dalam Pelatihan Eco Enzym.

Dalam rangka mendukung program pemerintah Kota Yogyakarta Zero Sampah Anorganik, maka Warsimah menyelenggarakan pelatihan Eco Enzym yang bersinergi dengan relawan pemerhati sampah ibu Martini dari Suryatmajan.

Kegiatan pelatihan tersebut terlaksana dari dana mandiri Warsimah yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada warga masyarakat di wilayah kelurahan Gunungketur tentang mengelola sampah organik khususnya sampah kulit buah, sekaligus sebagai sebagai pengembangan inovasi mengingat di wilayah Pakualaman terkenal dengan Rujak Es krimnya, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan sampah kulit buah tersebut menjadi eco enzym, dan menjadi produk-produk lainnya seperti sabun cair, briket, dll.

Pelatihan ini masih ada akan berkelanjutan dengan materi pembuatan produk-produk eco enzym lainya yang akan dilaksanakan awal bulan februari.

*Oleh: Gendoet, Tenaga Teknis Kelurahan