Kerjasama Pengelolaan Sampah Organik dengan Universitas Janabadra

GUNTUR BERDAYA, gunungketurkel.jogjakota.go.id - Senin (23/10/23), Lurah Gunungketur Sunarni, S.M., M.M. menandatangani MoU Kerjasama Pengelolaan Sampah Organik dengan Universitas Janabadra.

Program Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Janabadra dalam hal ini dilaksanakan oleh Dr. Drs. Agus Mulyono, M.M dan Siti Rochmah Ika, S.E., M.Sc, Ak, CA, menghasilkan kerjasama pengelolaan sampah dengan biopori jumbo.

Penandatangan MoU Kerjasama dilanjutkan dengan Pelatihan Pengelolaan Sampah Menggunakan Biopori Jumbo Sebagai Alternatif Penanganan Sampah Di Kelurahan Gunungketur.

Dalam sambutannya Lurah Gunungketur menyampaikan apresiasi yang besar atas bantuan Universitas Janabadra kepada Kelurahan Gunungketur khususnya Bank Sampah Greget Reteged RW 02 yang mendapatkan bantuan biopori jumbo sebanyak 3 unit di RT 07 1unit dan RT 08 2 unit.

Tujuan dari kerjasama ini adalah mengurangi volume sampah di Kelurahan Gunungketur dalam rangka mengatasi darurat sampah di Kota Yogyakarta. Kegiatan ini juga mendukung Gerakan "Mbah Dirjo" yang telah diluncurkan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta.

*Oleh: Gendoet, Tenaga Teknis Kelurahan