Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan Gunungketur Tahun 2024

GUNTUR BERDAYA, gunungketurkel.jogjakota.go.id - Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) sebagai langkah awal untuk mempersiapkan pelaksanaan Musrenbang. Usulan dan rencana kegiatan tingkat Kelurahan maupun kegiatan tingkat Kemantren, dicermati dan dikaji untuk disesuaikan dengan pagu anggaran maupun visi dan misi Pemerintah Kota Yogyakarta dan arah pembangunan Kemantren Pakualaman.

Pra Musrenbang Kelurahan Gunungketur Kemantren Pakualaman, Kota Yogyakarta dilaksanakan Selasa (9/1/2023) bertempat Gedung Kwarcab Kota Yogyakarta. Kegiatan Pra Musrenbang ini sebagai awal koordinasi dan komunikasi dengan ketua kelembagaan tingkat Kelurahan Gunungketur, Tim Perumus Musrenbang Kelurahan, LPMK dan Lurah Gunungketur.

Mantri Pamong Praja Pakualaman, Saptohadi, S.I.P. yang turut hadir, dalam arahannya menyampaikan Pra Musrenbang ini sebagai langkah awal untuk mempersiapkan Musrenbang tingkat Kemantren, antara lain usulan dari setiap Kelurahan sesuai dengan hasil Musrenbang tingkat Kelurahan, usulan dari Kelembagaan tingkat Kemantren dan kegiatan-kegiatan lain di Kemantren. Usulan tingkat kelurahan sesuai dengan branding masing-masing kampung.

Sunarni., S.M., M.M. Lurah Gunungketur menjelaskan, usulan yang ada mengacu pada kebijakan dan aturan yang ada, baik dalam pagu anggaran, maupun Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) dari masing-masing kegiatan. Seluruh rencana tersebut akan dipaparkan dan akan ditanggapi dan diarahkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Yogyakarta.