Pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS ) Kelurahan Gunungketur

GUNTUR BERDAYA, gunungketurkel.jogjakota.go.id - Pada hari Kamis, 25 Januari 2024, pukul 09.00 WIB, suasana haru dan kebanggaan menyelimuti Gedung Bumi Putera, Jl. Bintaran Wetan No. 11 Gunungketur, Pakualaman, di mana pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Gunungketur Kemantren Pakualaman berlangsung dengan khidmat. Selain dihadiri oleh 119 anggota KPPS terpilih, Acara ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta, Mantri Pamong Praja Kemantren (MPP) Pakualaman, Lurah Gunungketur, Ketua PPK Kemantren Pakualaman, Panwas Kemantren Pakualaman, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gunungketur.


Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ibu Yuli Ariyani selaku Ketua PPS Kelurahan Gunungketur, Ketua KPU Kota Yogyakarta mengapresiasi dedikasi anggota KPPS yang telah bersedia menjalankan tugas mulia ini demi kesuksesan pelaksanaan pemilihan. Sedangkan Bapak Sapto Hadi,S.IP., Mantri Pamong Praja (MPP) Kemantren Pakualaman dalam sambutannya beliau memberi kata-kata motivasi dan semangat serta menegaskan pentingnya peran KPPS dalam menjaga integritas dan transparansi dalam proses demokrasi.
Lurah Gunungketur, Ibu Sunarni,S.M.,M.M. mengucapkan selamat kepada anggota KPPS yang baru dilantik dan berharap agar mereka dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gunungketur turut memberikan dukungan penuh untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.


Semua peserta pelantikan mengikuti acara dengan penuh semangat, menandai awal dari peran penting anggota KPPS dalam memastikan jalannya pemilihan yang adil dan demokratis di Kelurahan Gunungketur. Pelantikan ini menjadi tonggak bersejarah dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi lokal. Acara pelantikan KPPS pada hari ini diakhiri dengan penanaman pohon perindang secara simbolis yang diwakili oleh 2 (dua) orang anggota KPPS Gunungketur, yakni Putu Della Maniksari dan Rizal Luthfan, serta disaksikan oleh para tamu undangan yang hadir.