Monev Dan Giat Sapa Anak Kost

GUNTUR BERDAYA, gunungketurkel.jogjakota.go.id - Sebagai upaya menekan angka keamanan dan ketertiban di wilayah salah satunya dengan melakukan monitoring dan evaluasi keberadaan tempat kost. Kelurahan Gunungketur bersinergi dengan Polsek, Koramil, BKO, Kemantren, TP PKK Kelurahan, Linmas dan tokoh masyarakat melakukan kegiatan sapa anak kost pada hari Jum’at, 26 Januari 2024. Sasaran monev ada 3 lokus yaitu di wilayah Kampung Gunungketur ada di wilayah RW 1 dan RW 2,  wilayah RW 3, RW 4 dan RW 5.

Kegiatan ini selain mencocokan data base jumlah tempat kost juga mendata identitas induk semang/pemilik tempat kost. Juga dilakukan pengecekan ijin pendirian kost, tata tertib apakah sudah ada, adakah ruang untuk menerima tamu, menerima kost sejenis juga melihat kebersihan lingkungan kost tersebut.

Hasil dari monev tersebut masih banyak tempat kost yang belum berizin dan belum memenuhi aturan kost, sehingga perlu dilakukan sosialisasi dan monev lagi agar warga  pemilik kost semakin disiplin dalam mengelola tempat kostnya.