Omah Kreatif Loedji’16 Menangkan Lomba Maskot Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Yogyakarta Tahun 2024

GUNTUR BERDAYA, gunungketurkel.jogjakota.go.id. - Kami dengan bangga mengumumkan bahwa Omah Kreatif Loedji’16 telah berhasil memenangkan lomba maskot Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Yogyakarta Tahun 2024. Ketua Omah Kreatif Loedji'16, Nyoman Anjas Santiasa, menerima penghargaan ini semalam pada acara Peluncuran Maskot dan Jingle Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Yogyakarta Tahun 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Kenari. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ibu Sri Mulyani, Sekretaris KPU Kota Yogyakarta.

Maskot yang diusung oleh Omah Kreatif Loedji’16 pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Yogyakarta Tahun 2024 adalah "Si Kepel Tumandang". Maskot ini menggambarkan buah Kepel yang dipilih bukan tanpa alasan; pohon kepel merupakan flora identitas yang ditetapkan oleh Gubernur DIY pada tahun 1992. Buah ini memiliki karakteristik unik, yaitu tumbuh bergerombol mengelilingi batang pohon, berukuran se-kepalan tangan, dan beraroma wangi.

Makna dari maskot ini melambangkan kerjasama yang erat antara masyarakat dengan KPU Kota Yogyakarta. Sinergi ini digambarkan dalam semangat "TUMANDANG" untuk memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang mampu membangun dan mewujudkan kota Yogyakarta yang mandiri, berbudaya, dan berdaya saing.

Dengan filosofi yang mendalam ini, maskot "Si Kepel Tumandang" tidak hanya menjadi simbol dari pesta demokrasi, tetapi juga harapan akan kebersamaan dan semangat gotong royong warga Yogyakarta dalam membangun masa depan yang lebih baik.

Penghargaan ini bukan hanya menjadi kebanggaan bagi Omah Kreatif Loedji’16, tetapi juga bagi seluruh warga Kelurahan Gunungketur, Kemantren Pakualaman yang selalu mendukung dan berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan kreatif dan budaya. Kami berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda dan seluruh warga untuk terus berkarya dan berkontribusi positif bagi Yogyakarta.

Mari kita bersama-sama sukseskan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Yogyakarta 2024 dengan semangat dan partisipasi yang tinggi. Semoga Yogyakarta semakin maju dan sejahtera !