SI DOLAH : TRIP BERKUNJUNG KE RUMAH IBADAH

GUNTUR BERDAYA, gunungketurkel.jogjakota.go.id. - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Pusat Kreativitas Anak Kota Yogyakarta “Omah Kreatif Loedji16” bekerja sama dengan Bagian Kesejahteraan Rakyat, Setda Kota Yogyakarta dengan penuh semangat telah menyelenggarakan kegiatan yang luar biasa dan penuh makna untuk anak-anak. Acara ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap menghormati dan menghargai perbedaan, serta mengkampanyekan hak anak untuk memperoleh kesempatan yang sama di masyarakat. Dengan mengusung tema “INDAHNYA TOLERANSI,” kegiatan ini telah dilaksanakan dengan sukses pada hari Jumat, 12 Juli 2024.

Acara ini berformat trip edukatif, di mana anak-anak diajak berkunjung ke berbagai rumah ibadah. Melalui kegiatan ini, mereka mendapatkan kesempatan untuk memahami dan merasakan keberagaman secara langsung, memperkuat nilai-nilai toleransi, dan menghargai perbedaan sejak dini. Kehadiran Bapak Saptohadi,S.I.P., Mantri Pamong Praja  Kemantren Pakualaman, turut menambah semangat anak-anak dalam mengikuti setiap rangkaian acara, dalam sambutannya beliau memberikan motivasi serta dorongan positif bagi para peserta. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Ibu Retnaningtyas,S.STP.,M.I.P., Ibu Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta, Ibu Lurah Gunungketur, Sunarni,S.M.M.M. serta Ibu Sri Handayani,S.IP., Sekretaris Kelurahan Gunungketur.

Pada kesempatan ini anak-anak diajak berkunjung ke Klenteng Poncowinatan, Vihara Karangdjati, Pura Jagatnata Banguntapan, Masjid Syuhada, Gereja St. Antonius Padua Kotabaru dan Gereja Kristen sawokembar.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan SI DOLAH (Sinau Sinambi Dolan Karo Warsimah), yang kali ini berfokus pada kunjungan ke rumah ibadah dengan tema "Indahnya Toleransi".

Keberhasilan acara ini memberikan harapan besar bagi masa depan yang lebih baik, di mana generasi muda dapat tumbuh menjadi individu yang menghormati dan menghargai perbedaan. Mari kita terus mendukung hak anak dan memupuk sikap toleransi demi menciptakan masa depan yang lebih harmonis dan penuh kedamaian.

Keberhasilan acara ini memberikan harapan besar bagi masa depan yang lebih baik, di mana generasi muda dapat tumbuh menjadi individu yang menghormati dan menghargai perbedaan.

Mari kita terus mendukung hak anak dan memupuk sikap toleransi demi menciptakan masa depan yang lebih harmonis dan penuh kedamaian.