Kegiatan Verifikasi dan Validasi Data Calon Penerima Bantuan Sosial di Kelurahan Gunungketur
GUNTUR BERDAYA, gunungketurkel.jogjakota.go.id. -Menindaklanjuti surat dari Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta Nomor 500.18.7.1/1222 tertanggal 7 Agustus 2024, Kelurahan Gunungketur mengadakan kegiatan verifikasi dan validasi data calon penerima Bantuan Sosial (Bansos) pada hari Rabu, 14 Agustus 2024 pukul 15.00 WIB.
Acara yang bertempat di Aula Kelurahan Gunungketur ini dihadiri oleh para Ketua RW se-Kelurahan Gunungketur, LPMK, Ketua TP PKK, serta perangkat kelurahan. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Kelurahan Gunungketur, Sri Handayani,S.IP. yang sekaligus memberikan sambutan pembukaan acara.
Dalam sambutannya, Sri Handayani,S.IP. menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam memastikan bantuan sosial tepat sasaran dan dapat diterima oleh warga yang benar-benar membutuhkan. Beliau juga mengapresiasi kehadiran seluruh peserta yang berkomitmen untuk mendukung program ini.
Verifikasi dan validasi data calon penerima bantuan sosial dipimpin langsung oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dari Kemantren Pakualaman, Julianti,S.Sos, TKSK Kemantren Pakualaman memberikan arahan dan panduan terkait proses verifikasi, serta menekankan pentingnya akurasi data untuk mencegah kesalahan dalam penyaluran bantuan.
Melalui kegiatan ini, diharapkan proses penyaluran bantuan sosial dapat berjalan dengan lancar, efektif, dan efisien, serta menjangkau seluruh masyarakat yang berhak menerimanya. Kerja sama yang baik antara pihak kelurahan, TKSK, dan seluruh peserta yang hadir sangat diharapkan agar tujuan dari program bantuan sosial ini dapat tercapai.